Bukan Hanya Gula Darah, Diabetes Juga Bisa Sebabkan Komplikasi

Bukan Hanya Gula Darah, Diabetes Juga Bisa Sebabkan Komplikasi


Kebiasaan hidup yang tidak sehat membuat penyakit diabetes banyak diderita oleh orang Indonesia. Penyakit diabetes merupakan penyakit yang berasal dari kadar gula yang berlebih dalam darah kita. Dari kadar gula yang berlebih tersebut, tubuh akan merasakan banyak sekali perubahan hingga akhirnya kesehatan tubuh kita melemah. Tak jarang pula diabetes membawa komplikasi yang membuat langkah Mengobati luka pada pasien diabetes jadi semakin sulit. Terutama pada diabetes tipe 1, salah satu tipe diabetes yang bisa mengancam anak muda. Tapi, sebelum lanjut, kunjungi juga tautan berikut ini ya www.guesehat.com/benarkan-ada-diabetes-kering-dan-basah

Penyakit jantung
Darah yang mengalir ke tubuh kita mengantarkan berbagai nutrisi yang kita konsumsi sehari-hari. Saat kadar gula dalam darah terlampau tinggi, maka sistem kerja organ tubuh akan terganggu dan mengakibatkan terjadinya komplikasi. Salah satu anggota tubuh yang akan terdampak oleh kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi adalah jantung.

Komplikasi diabetes tipe 1 berupa serangan jantung merupakan hal yang tidak dapat dihindarkan. Sebab, jantung merupakan anggota tubuh yang berguna untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Peran besarnya tersebut tentu akan terdampak apabila kadar gula dalam darah tubuh kita terlalu tinggi. Oleh karena itu, selalu atur pola makan agar tidak berlebihan dan mencegah terjadinya komplikasi pada bagian jantung tubuh kita.

Komplikasi kehamilan
Bagi ibu hamil, menjaga nutrisi merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Sebab, nutrisi yang dikonsumsi oleh sang ibu akan diterima juga oleh janin yang ada didalam kandungannya. Dengan kata lain, apa yang dikonsumsi akan dimakan juga oleh sang janin sehingga nutrisi yang baik sangat dibutuhkan untuk mendukung proses tumbuh kembangnya.

Saat kondisi gula dalam pembuluh darah berlebih, maka Anda perlu berhati-hati karena bisa berdampak pada komplikasi kehamilan. Hal terparah yang bisa terjadi adalah risiko keguguran atau kelainan saat sang jabang bayi lahir. Untuk mencegah kondisi tersebut, sebaiknya hindari konsumsi gula secara berlebih dan seimbangkan nutrisi selama masa kehamilan sampai fase menyusui.

Itulah 2 komplikasi yang bisa terjadi kepada para penderita diabetes tipe 1. Untuk mengatasi berbagai komplikasi diabetes, siapkan selalu obat-obatan yang dibutuhkan dirumah dengan membelinya hemolok gel 15ml di Goapotik. Semoga bermanfaat.

Anda mungkin menyukai postingan ini