8 Jenis Kerah Pada Kaos

8 Jenis Kerah Pada Kaos

Ada angapan bahwa karakter seseorang bisa ditebak dari cara berpakaiannya. Orang yang sering menggunakan baju berkerah dinilai memiliki kepribadian yang cukup serius. Sedangkan orang yang sering menggunakan T Shirt dianggap lebih santai. Agar tambah santai dan kalem, kamu bisa memilih kaos polo  untuk digunakan sehari-hari. 


Bicara tentang kaos, terdapat beragam jenis kerah yang bisa kamu pilih, jadi apa saja jenis kerah pada kaos itu? Berikut ulasan sederhananya, simak dengan baik !

1. V Neck
Model garis lehernya berbentuk lancip pada bagian bawah, lebar pada bagian atas, tidak heran namanya pun V Neck. Bentuknya seperti huruf V membuat kamu lebih ramping dan bagian leher terlihat lebih jenjang.

2. Turtle Neck
Jenis kerah ini bentuknya tinggi seperti kerah sweater, cocok bagi kamu yang memiliki bentuk leher panjang.

3. Jewel Neck 
Jenis ini yang sering digunakan pada kaos, garis leher bentuknya bulat di sepanjang lengan bahu. Sangat cocok digunakan oleh kamu yang memiliki leher kecil. 

4. Boat Neck
Namanya dikenal juga dengan model Sabrina Neck. Panjangnya bidang kerah kaos mampu menyeimbangkan bentuk dagu yang runcing

5. Scoop Neck
Jenis kerah dengan garis lengkung berbentuk huruf U, tepat berada di tengah dada. Jenis ini biasanya banyak diaplikasikan pada kaos wanita. Berfungsi menyamarkan bahu yang lebar sekaligus menonjolkan bentuk tubuh yang lebih baik.

6. Cowl Neck
Jenis garis bukaan leher dengan tambahan hiasan bunga, renda atau lipatan. Jenis ini cocok dipilih bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh yang lurus. 

7. Halter Neck
Busana tanpa lengan ini hanya dilengkapi dengan tali atau pita dari dada melilit ke leher. Pakaian dengan model ini menambah kesan leher lebih panjang.

8. Crew Neck
Bagi kamu yang ini menutupi bagian leher agar terlihat lebih pendek, bisa memilih jenis ini. Model kerahnya dengan garis leher berbentuk lingkaran erat. 

Demikianlah ulasan singkat Jenis Kerah Pada Kaos yang bisa diinformasikan sebagai pengetahuan di dunia konveksi. Semoga Bermanfaat. 

Anda mungkin menyukai postingan ini