Tips Bulan Madu Romantis Namun Tetap hemat

Tips Bulan Madu Romantis Namun Tetap hemat

Tips Bulan Madu Romantis Namun Tetap hemat
Ilustrasi. (foto: cdn.pixabay.com)
Bagi banyak pasangan yang baru menikah, bulan madu atau honeymoon adalah salah satu momen yang paling dinanti. Biasanya, pasangan baru memilih untuk menghabiskan momen bersama dengan berlibur ke tempat yang dianggap dapat menimbulkan suasana romantis. Diantara beberapa pasangan baru tersebut, bahkan ada yang memilih untuk menikmati bulan madu sampai ke luar negeri. Tapi bagi sebagian lainnya, bulan madu menjadi momen yang sulit terwujud karena terhambat biaya. Namun sebenarnya, biaya bulan madu masih bisa ditekan kok. Caranya, kamu bisa ikuti tips-tips berikut ini:

Cari Tiket Pesawat Sejak Jauh Hari
Buat kalian yang mau pergi bulan madu menggunakan moda trasportasi pesawat terbang, alangkah baiknya sudah mempersiapkan tiket perjalanan sejak jauh hari. Kalian bisa cari tiket pesawat murah sejak paling cepat 3 minggu sebelum keberangkatan. Cheap Air, sebuah situs yang memantau harga pesawat dan hotel pernah melakukan survey terkait harga tiket pesawat selama setahun penuh. Dari hasil survey tersebut, Cheap Air mengumumkan kalau waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat adalah 54 hari sebelum keberangkatan sedankan waktu terburuk adalah membeli tiket saat hari keberangkatan. Untuk memudahkan calon penumpang dalam mencari waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat, Cheap Air pun membaginya ke dalam beberapa kategori seperi Hail Mary (90-13 hari sebelum keberangkatan), Push Your Luck (14-20 hari sebelum keberangkatan), Prime Booking Window (3 minggu-3 bulan sebelum keberangkatan), Peace of Mind (3-6 bulan sebelum keberangkatan), dan First Dibs (6-11 bulan sebelum keberangkatan). Hal ini juga berlaku untuk melakukan booking hotel selama bulan madu.

Pergilah Honey Moon Saat Low Season
Para pebisnis yang bergerak di bidang transportasi dan wisata, membagi waktu liburan ke dalam peak season dan low season. Peak season  adalah waktu ketika banyak orang yang membeli tiket untuk berlibur. Musim seperti ini biasanya terjadi 10 hari sebelum sampai 10 hari setelah waktu libur. Di saat seperti ini, jarang ada pengusaha transportasi dan wisata yang membuka harga promo. Mereka lebih senang menyediakan harga untuk kelas menangah keatas karena banyaknya pembeli. Jadi, pilihlah waktu bulan madu saat sedang low season. Di saat seperti ini, kalian akan menemukan banyak maskapai penerbangan dan hotel yang menawarkan harga tiket promo. Selain itu, jumlah pengunjung di tempat liburan saat low season pun cenderung lebih sedikit sehingga kalian lebih bisa menikmati waktu berduaan tanpa banyak orang yang tahu. Tapi jika kamu hanya memiliki wakti liburan saat peak season, pastikan kalian melakukan tips yang pertama.

Bulan Madu di Dalam Negeri
Wisata mancanegara memang mampu menawarkan keindahan yang mampu menambah momen bulan madu kalian menjadi semakin terasa romantis. Tapi biaya untuk ke luar negeri tidak sedikit lho. Jadi, lebih baik turunkan ego kalian jika tidak memiliki budget yang memadai dengan memilih tempat wisata di Indonesia sebagai destinasi bulan madu. Seperti yang kita semua tahu, Indonesia memiliki banyak tempat yang sangat indah, bahkan turis mancanegara pun banyak yang berkunjung ke Indonesia hanya untuk menikmati keindahan alamnya. Wilayah-wilayah seperti Bali, bandung, Yogyakarta, Lombok, Sumatra Selatan, Sumatra Barat adalah beberapa tempat terdekat dengan ibu kota yang memiliki tempat wisata kelas dunia. Di luar itu pun masih banyak tempat indah yang bisa kalian pilih sebagai lokasi terbaik untuk melakukan bulan madu. 

Susun Iternerary Sebaik Mungkin
Sebelum berangkat, pastikan kalian punya rencana perjalanan yang tersusun sesuai budget dan waktu yang tersedia. Hindari kegiatan-kegiatan di luar rencana perjalanan yang sudah ditentukan. Biasanya, biaya liburan menjadi membengkak jika kalian berani melanggar rencana yang sudah dibuat sebelumnya. Untuk membuat itenerary terbaik, kalian harus mempelajari terlebih dahulu segala hal tentang lokasi yang dituju seperti moda transportasi yang tersedia, hotel terdekat dengan objek wisata, wahana hiburan yang ada, sampai lokasi wisata kuliner. Semua informasi yang kalian butuhkan tersebut tersedia di internet, jadi tidak ada alasan untuk malas dalam menyusun itenerary.

Bagikan Momen Indah Kalian di Internet
Poin yang satu ini memang tida akan mengurangi jumlah biaya yang harus dikeluarkan selama bulan madu. Tapi jika kalian mendokumentasikan momen seru yang kalian lalui, lalu membagikannya di internet, kalian bisa meraup rupiah dengan jumlah yang tidak sedikit. Beberapa cara untuk bisa menghasilkan uang dari momen bulan madu kalian diantaranya dengan membuat vlog di Youtube,  menulis cerita perjalanan di blog, atau membuat postingan yang seru dan indah di media sosial lainnya. Pastikan konten yang kalian bagikan memiliki daya tarik agar orang lain mau menikmati cerita kalian. Tapi ingat, jangan sampai kalian mendokumentasikan dan membagikan momen malam pertama yah.

Terlepas dari itu semua, bulan madu terbaik bukan sekedar ditentukan dari dimana kalian melakukannya, tapi bagaimana cara kalian enikmati waktu berdua. 

Agar momen bulan madu kalian bisa lebih seru namun tetap hemat, kalian bisa cari promo tiket pesawat di Reservasi.com. Dapatkan segala kemudahan dalam mendapatkan tiket pesawat dan hotel dengan harga terbaik.                                                                                                               

Anda mungkin menyukai postingan ini