Breaking

Selasa, 30 April 2019

4 Hal yang Harus Dihindari dalam Merawat Alat Bantu Dengar

4 Hal yang Harus Dihindari dalam Merawat Alat Bantu Dengar


Hearing aid Jakarta merupakan salah satu sarana yang banyak digunakan untuk mengatasi masalah pendengaran pada seseorang. Gangguan pendengaran yang dialami ini sebenarnya adalah hal yang sangat wajar terjadi, apalagi pada lansia, mengingat semakin tua usia kemampuan telinga dalam menangkap gelombang suara juga akan semakin turun. Salah satu solusi yang bisa digunakan memang dengan menggunakan alat bantu dengar.

Sarana yang satu ini pada dasarnya memang banyak sekali dijual di pasaran dengan harga yang juga relatif terjangkau. Tergantung dari pilihan merk dan juga jenisnya. Akan tahan lama jika seandainya dirawat dengan benar. Dalam perawatan alat bantu dengar atau hearing aid ini sendiri hendaknya hindari beberapa hal berikut ini sehingga tidak menyebabkannya menjadi mudah rusak, diantaranya adalah:

1. Jangan memakai air, cairan pembersih peralatan rumah tangga atau sejenisnya untuk menggunakan alat tersebut, cukup dibersihkan dengan kain lembut saja, karena nantinya bahan-bahan kimia berpotensi untuk merusak permukaannya, begitu juga dengan air.

2. Jangan mengeringkan alat bantu dengar tersebut dengan menggunakan hair dryer. Karena nyatanya panas yang dikeluarkan dari hair dryer ini juga dapat merusak alat tersebut.

3. Jangan menyimpannya di tempat yang terkena panas matahari secara langsung, begitu juga di tempat yang kondisinya terlalu lembab karena akan membantu mempermudah kerusakan, cukup simpan di wadah atau box tempat aslinya.

4. Jangan melepaskan alat bantu dengar dari telinga dengan cara menarik pipa atau bagian tubinnya. Karena hal ini akan membuat pipa tersebut menjadi lebih longgar, akibatnya alat bantu dengar ini juga menjadi kurang nyaman digunakan, bahkan beresiko mudah rusak.

Perawatan dan penyimpanan yang benar akan membuatnya jadi lebih tahan lama. Cek langsung harga alat bantu dengar ini di Pusat Alat bantu Dengar Melawai, bisa Anda lihat secara online jadi kian mudah tanpa harus datang ke tokonya langsung, bahkan untuk pemesanannya sendiri juga dapat dilakukan secara online. Hanya saja lebih baik datang langsung da sekalian mencobanya.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact