Pilihan Alat Bantu Dengar untuk Meningkatkan Kualitas Pendengaran

Pilihan Alat Bantu Dengar untuk Meningkatkan Kualitas Pendengaran


Alat bantu dengar merupakan piranti yang berfungsi untuk membantu meningkatkan kualitas pendengaran seseorang. Terdapat beberapa jenis alat bantu dengar yang mana cara kerja alat bantu dengar tersebut akan berbeda-beda sesuai dengan tujuan penggunaan. Berikut ini adalah beberapa jenis alat bantu dengar yang ada di pasaran, antara lain:

1. Power Sonic YL10
Power sonic YL10 memiliki kemampuan untuk membantu pendengaran melalui tingkat distorsi hingga kebisingan rendah. Piranti ini sangat cocok untuk mengatasi gangguan pendengaran pada lansia. Piranti ini menghasilkan frekuensi di rentang 300 Hz sampai 40.000 Hz. Pengoperasian piranti ini juga cukup mudah dimana Anda hanya memerlukan baterai LR44 untuk menghidupkannya. Harga piranti ini berada di kisaran Rp 230an ribu.

2. Axon X-136
Alat bantu dengar ini memiliki bentuk yang mirip dengan Walkman. Piranti ini didesain dengan ukuran tombol serta volume yang lebih mudah untuk diatur. Alat bantu dengar ini semakin baik dengan adanya microfone yang bisa Anda dekatkan ke lawan bicara untuk kualitas mendengar yang lebih baik. 

3. Bion BTE C-108
Alat bantu dengar ini tidak menggunakan baterai sekali pakai melainkan baterai yang bisa diisi ulang. Untuk pengisian baterai biasanya akan memakan waktu 4 jam. Sebaiknya cas pada malam hari saat tidur. tipe alat bantu dengar ini adalah BTE atau behind the ear sehingga tidak mudah jatuh. Harga piranti ini berkisar Rp 380an ribu.

4. Beurer H150
Ditawarkan dengan harga Rp 490an ribu, piranti ini memiliki 3 buah aksesoris yang dapat disesuaikan dengan bentuk lubang telinga. Output audio yang dihasilkan mencapai 128 Db. Sementara rentang frekuensi sebesar 100 Hz sampai 6000 Hz. 

Selain di atas, masih banyak lagi jenis alat bantu dengar yang didesain dengan bentuk berbeda dan fungsi berbeda. Jika Anda membutuhkan alat bantu dengar yang bagus, maka pusat alat bantu dengar Melawai adalah pilihan yang tepat. Pusatalatbantudengarmelawai.com juga menghadirkan layanan gratis pemeriksaan pendengaran langsung di outlet sehingga Anda dapat langsung memilih alat bantu dengar yang tepat.


Anda mungkin menyukai postingan ini