Inilah Pantangan ibu Hamil yang Perlu untuk Diketahui

Inilah Pantangan ibu Hamil yang Perlu untuk Diketahui


Pantangan ibu hamil perlu untuk diketahui untuk menghindari mengonsumsi makanan yang tidak higienis atau dari kebiasaan-kebiasaan lama yang bisa berefek buruk buat kesehatan janin. Menyambut kehadiran si Buah Hati, ibu hamil sepantasnya menyiapkan semua sesuatunya. Termasuk menjauhi pantangan-pantangan yang bisa membahayakan kandungan.

Untuk lebih jelas, di bawah ini beberapa hal sebagai pantangan ibu hamil buat menjaga kondisi bayi! 

Jangan terlalu banyak konsumsi daging merah 
Mengonsumi daging merah sering kenyataannya bisa mengingkatkan potensi diabetes gestasional pada ibu hamil. Wanita dengan konsumsi daging merah yang tinggi akan mempunyai resiko 49% semakin besar terkena penyakit itu jika dibanding dengan yang tidak mengkonsumsinya. 

Diluar itu, kebanyakan mengonsumsi daging merah tingkatkan resiko kegemukan pada anak bertambah dengan mencolok saat sang ibu mempunyai diabetes gestasional. Coba ubah pola konsumsi nutrisi bunda dengan teratur konsumsi makanan kaya protein, seperti ikan serta kacang-kacangan. 

Batasi konsumi cafein 
Konsumsi cafein terlalu banyak bisa tingkatkan tekanan darah serta detak jantung. Diluar itu, kandungan cafein yang melalui plasenta bisa tingkatkan kemungkinan bayi terserang diabetes, lho!

Melihat TV sepanjang waktu makan 
Ibu hamil yang melihat TV sekalian makan peluang akan meneruskan kegiatan ini saat mereka menyusui bayi. Nah, pekerjaan ini bisa tingkatkan efek obesitas pada bayi yang bakal lahir di masa datang. Melihat TV sekalian makan tidak dianjurkan sebab akan membuat pola makan yang bermutu rendah. 

Jauhi kenakan sepatu hak tinggi 
Mungkin terdengar mengagetkan, tetapi pantangan ibu hamil satu ini kenyataannya bisa memengaruhi keadaan kaki bunda, lho. Sering memakai sepatu hak lebih dari 3 inci tingkatkan resiko terserang kaki bengkak waktu hamil. Masalahnya saat dalam keadaan hamil, pusat gravitasi tubuh dapat berubah, hingga bunda semakin lebih merasakan nyaman bila kenakan sepatu datar serta sandal. 

Kelamaan duduk atau berdiri dengan tempat yang sama 
Buat ibu hamil, dianjurkan tidak untuk duduk atau berdiri dalam tempo lama di tempat yang sama. Sebab, kegiatan itu bisa mengakibatkan pembengkakan pembuluh darah diarea pergelangan kaki. Sering-seringlah beraktivitas mudah dengan berjalan di rumah yang selanjutnya diselingi dengan istirahatkan kaki, supaya keadaan tubuh Anda masih nyaman. 

Demikian beberapa pantangan ibu hamil yang perlu betul-betul diperhatikan. Akan tambah baik, bila kita ragu-ragu tentang pantangan ibu hamil ini, kita terus menemui dokter dan konsultasi, supaya kita dapat memperoleh info yang lebih tepat tentang konsumsi gizi ibu hamil yang baik tapi tidak kekurangan zat-zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh dan bayi.

Anda mungkin menyukai postingan ini