Waspada Alergi Makanan Pada Si Kecil

Waspada Alergi Makanan Pada Si Kecil


Anak adalah anugerah terindah sekaligus amanah dan titipan yang Tuhan berikan kepada para orangtua di seluruh dunia. Keberadaan anak sangat dinantikan – nantikan oleh orangtua sebagai penyempurna kebahagiaan dalam keluarga. Tidak jarang pasangan yang belum dikaruniai anak pun akan melakukan berbagai usaha demi mendapatkan anak. Karena rumah tanpa anak akan terasa sepi dan tak berwarna.

Maka dari itu, bagi Anda para orangtua yang telah dikaruniai anak, sewajibnya untuk mengasihi dan menyayangi anak kita sepenuh hati. Mulai dari mendukung mimpi sang anak, sampai memberikan nutrisi yang dia butuhkan. Meskipun anak Anda diberi makan tiga kali sehari, bukan berarti ia akan selalu sehat. Karena siapa tahu, makanan yang dilahapnya tidak memiliki nutrisi yang cukup untuk membantu tumbuh kembang si kecil. Anda perlu memerhatikan kebutuhan nutrisi untuk anak dengan cara menyediakan makanan yang sehat tentunya. 

Salah satu masalah yang bisa mempengaruhi nutrisi anak yaitu alergi makanan. Alergi makanan adalah suatu kondisi yang ditandai dengan perubahan sistem kekebalan tubuh setelah menyantap suatu jenis makanan tertentu. Maksudnya, seorang anak bisa mengalami alergi makanan karena tubuhnya menganggap bahwa makanan atau zat di dalam makanan tersebut sebagai sesuatu yang membahayakan. Sebaiknya sebagai orangtua, kita perlu memerhatikan kondisi anak kita terhadap makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Apakah makanan itu dapat membuat anak Anda terkena alergi. Karena bisa jadi si kecil memiliki alergi terhadap suatu makanan, seperti alergi terhadap kacang – kacangan misalnya. 

Banyak orangtua yang salah kaprah saat mendeteksi penyakit alergi, termasuk dalam mengobatinya. Maka dari itu, baik bagi para orangtua untuk mengkonsultasikan hal tersebut pada dokter atau pakar kesehatan agar anak Anda tetap sehat. Saat ini banyak pula terdapat obat alergi yang beredar di apotik. Namun bila Anda malas untuk pergi ke apotik, beli saja di goapotik, apotik online terlengkap dan terpercaya yang menjual berbagai macam obat dan kebutuhan kesehatan lainnya. Anda juga dapat membaca referensi artikel : https://www.guesehat.com/probiotik-lactobacillus-membantu-mengatasi-alergi-pada-anak.   

Anda mungkin menyukai postingan ini