Chevrolet Orlando Masih Menggunakan Mesin ECOTE

Chevrolet Orlando Masih Menggunakan Mesin ECOTE


Dunia Otomotif kembali diramaikan dengan permintaan peningkatan kendaraan MPV, dengan adanya hal ini maka tentu saja Toyota sebagai brand yang memiliki kendaraan MPV andalan mendapat keuntungan yang cukup besar, melihat keadaan ini Pihak PT.Generals Motors Indonesia tak mau kalah saing, mereka kemudian meluncurkan Cevrolet Orlando sebagai kendaraan MPV Tangguh di Indonesia.

Chevrolet Orlando pertama kali diluncurkan di Indonesia para tahun 2011 untuk mengantikan posisi Chevrolet sebelumnya yaitu Chevrolet Zafira, Chevrolet Orlando ini didesain sedemikian rupa dan dibuat dengan sangat berbeda dibandingkan dengan MPV yang lainnya.

Orlando memiliki desain body depan yang lebar dengan ground clearance rendah untuk menunjukkan bahwa orlando ini adalah kendaraan yang Dinamis dan elegan. Desain language dari Orlando ini merupakan paduan dari Crossover dan MPV. Orlando memiliki grill yang sengaja didesain cukup besar untuk memperbesar asupan udara yang masuk ke bagian dapur pacu sehingga pendinginan mesin lebih maksimal.

Jika dilihat dari samping, kedinamisan dari Orlando ini memang cukup terlihat sekali. Orlando menggunakan 1 set velg ring 17 untuk menambahkan rasa premium dan elegan. Tak hanya itu, garis body serta kaca dari orlando ini dibuat meninggi kebelakang dan dipangkas sedikit pada bagian belakangnya untuk menambah elegan desainnya.
Chevrolet Orlando
Jika kita lihat dari belakang, orlando ini memang tampak berbentuk kotak namun masih didesain agar tampak ramai. Hal ini dilihat dengan adanya stoplamp yang mengapit plat nomor. Reflektor dipasang dibagian bawah mobil untuk memantulkan cahaya saat terkena sinar dari kendaraan lainnya.

Jika kita masuk ke bagian dalam dari orlando ini memang tak jauh berbeda dengan Chevrolet Spin, namun ada beberapa rasa premium dari Chevrolet orlando ini seperti built in slot USB, cup holder, lampu baca dan penyimpanan pada bawah panel head unit.

Untuk mesinnya, Orlando masih menggunakan mesin ECOTE yang juga dipasangkan pada Chevy Cruze, tenaga yang dapat dikeluarkan adalah sebesar 141 HP di putaran 6.200 RPM.
Untuk hal; kenyamanan, memang Orlando patut diacungi jempol dan patut dijadikan sebagai rekomendasi keluarga yang sering bepergian.

Author: Muhammad Nasir

Anda mungkin menyukai postingan ini