7 Trik Cerdas Buat Rumah Minimalis Terasa Lebih Luas

7 Trik Cerdas Buat Rumah Minimalis Terasa Lebih Luas

Mencari rumah murah di Tangerang merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tempat tinggal yang berdekatan dengan ibu kota. Sebagian besar dari mereka memilih rumah minimalis sebagai hunian. Bentuknya yang simple dengan desain interior unik memberikan kesan tersendiri bagi penghuninya. Namun sayangnya rumah minimalis masih memiliki pandangan buruk di mata masyarakat yang senang dengan rumah luas. Padahal sebenarnya jika kamu memiliki ide yang cukup kreatif kamu bisa menciptakan rumah minimalis terasa lebih luas dari yang terlihat umumnya. Ada cara dan trik tertentu untuk mengkreasikan beragam ide guna menciptakan kelapangan dalam rumah minimalis. 

Akan lebih mudah bila trik dan cara ini dilakukan pada saat awal sebelum rumah minimalis ditempati. Trik dan cara yang akan dijelaskan dalam ulasan kali ini akan menjadikan rumah minimalis yang kamu miliki terasa jauh lebih nyaman dan luas untuk ditempati, lebih tahan lama dan awet, sehingga seluruh fungsi dan efisiensi di dalam rumah minimalis bisa didapatkan semaksimal mungkin. Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

1. Rencanakan Kebutuhan Ruang
Sebelum menata dan mendesain setiap ruangan di dalam rumah minimalis yang akan kamu tempati. Coba untuk membuat perencanaan ruang yang baik. Tentukan konsep rumah minimalis apa yang kamu inginkan, fitur – fitur apa saja yang kamu perlukan untuk menunjang fungsi rumah dengan baik, ruangan – ruangan apa saja yang akan kamu butuhkan? Semua pertanyaan tersebut akan membantu kamu untuk menentukan desain rumah murah di Tangerang yang akan dibuat. Bila perlu kamu bisa konsultasi langsung dengan ahli desain untuk hasil yang lebih maksimal dan memuaskan.

2. Kurangi Dan Buang Barang Yang Tidak Perlu
Barang – barang yang tidak memiliki fungsi yang digunakan setiap hari sebaiknya dibuang dan disingkirkan sesegera mungkin. Hal ini untuk menghindari penumpukan barang yang akan membuat ruangan semakin sempit dan sumpek. Singkirkan tumpukan kertas, majalah tua dan buku – buku yang sudah tidak dibaca lagi. Jual dan buang furniture yang tidak lagi memiliki fungsi yang efisien. Usahakan untuk menggunakan furniture yang built in atau furniture yang multi task guna menghemat penggunaan banyak properti.

3. Pakai Warna – Warna Terang Atau Cerah
Warna putih sangat memungkinkan membuat ruangan rumah minimalis menjadi terasa lebih luas. Kamu bisa menggunakan beragam warna – warna cerah untuk mendapatkan kesan tampilan yang lebih menarik.

4. Menjadi Kreatif
Setiap orang memiliki bakat kreatifitas yang berbeda – beda dalam berbagai hal. Kamu bisa memanfaatkan bakat alami ini untuk membuat setiap ruangan dalam rumah memiliki kesan menarik. Kamu juga bisa menggunakan dan memakai furniture unik yang kamu beli atau pun buat sendiri.

5. Jendela Terbuka
Selain dapat membuat sinar matahari masuk menerangi rumah dan menciptakan udara rumah yang sehat. Kamu juga bisa membuat ruangan terasa lebih besar dan terbuka. Kamu bisa menikmati manfaat baik dari sinar matahari saat pagi hari.

6. Cermin
Sudah banyak para ahli desain rumah murah di Tangerang yang mensiasati dan memberikan ilusi dengan cermin besar di sebuah ruangan untuk membantu memberikan ilusi optik seolah – oleh ruangan menjadi lebih luas. Pasang cermin besar di dinding untuk menggandakan ukuran yang lebih nyata dalam sebuah ruangan.

7. Dekorasi Dan Penataan Ruangan
Karena kamu memiliki rumah minimalis yang sangat identik dengan ruangan yang memiliki luas terbatas, akan lebih baik jika setiap ruangan tidak dipenuhi dengan tabel. Kamu bisa mendekorasi dan menghias rumah pada dinding atau rak baju atau rak buku. Kamu juga bisa menggantungkan hiasan – hiasan di dinding namun jangan terlalu banyak agar tetap mempertahankan kesan minimalis yang dimiliki rumahmu.
Dekorasi Interior Rumah
Itulah beberapa cara dan trik cerdas untuk menciptakan rumah minimalis menjadi tampak lebih luas. Saat ini memang banyak developer yang menawarkan rumah murah di Tangerang dengan desain dan bentuk lebih kecil. Hal ini merupakan sebuah bentuk upaya para developer untuk menghemat ruang bumi yang kian tahun kian penuh dan sesak. Bahkan beberapa pengembang kini lebih banyak menciptakan rumah vertikal untuk lebih menghemat penggunaan ruang. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan diterapkan dengan baik oleh pembaca. Terima kasih.

Anda mungkin menyukai postingan ini