Agar Tetap Sehat Meski Bekerja di Depan Komputer Setiap Hari

Agar Tetap Sehat Meski Bekerja di Depan Komputer Setiap Hari

Tak bisa dipungkiri kalau beberapa tahun belakangan ini komputer senantiasa jadi andalan bagi berbagai pekerjaan. Kita tentu terbiasa bekerja di depan komputer untuk waktu yang lama. Dalam sehari, mungkin kita bisa berada di depan komputer selama berjam-jam. 
Tetap Sehat Meski Bekerja di Depan Komputer Setiap Hari
Tetap Sehat Meski Bekerja di Depan Komputer Setiap Hari. (foto: BLMsalatiga.com)
Meskipun sudah memiliki asuransi kesehatan terbaik, bukan berarti kita boleh lalai menjaga kesehatan. Kita mesti melakukan beberapa hal berikut ini jika kita bekerja di depan komputer setiap hari:

Cermat Menjaga Kesehatan Mata
Kesehatan mata merupakan hal vital yang harus kita perhatikan ketika bekerja di depan komputer. Terlalu lama menatap layar komputer bisa membuat mata mudah iritasi atau mengalami gangguan yang lebih serius. Usahakan untuk melakukan relaksasi mata setiap 30 menit sekali. Kita bisa memejamkan mata sejenak atau mengalihkan pandangan ke tempat lain yang jaraknya jauh.

Tubuh Harus Selalu Terhidrasi
Mungkin kita sering tidak menyadari kalau kita mengonsumsi air dalam jumlah yang kurang sewaktu bekerja. Jadi, siasati saja dengan cara meletakkan botol minum di dekat meja komputer. Kita juga bisa mendapatkan asupan cairan dari konsumsi buah-buahan kaya air seperti semangka, melon, pepaya, dan buah pir.

Jangan Malas Melakukan Peregangan
Sisihkan waktu selama 5 hingga 10 menit untuk melakukan peregangan di sela-sela aktivitas pekerjaan. Gerakkan seluruh bagian tubuh, dari kepala hingga ujung kaki. Kalau tubuh sudah kembali rileks, pasti kita siap untuk melanjutkan pekerjaan. Ide-ide kreatif dan produktivitas pun membuat kita bisa bekerja secara efektif.

Hindari Asupan Kalori Berlebihan
Asupan kalori berlebihan memang berisiko menyebabkan obesitas dan gangguan kesehatan lainnya. Oleh sebab itu, usahakan untuk mengonsumsi makanan bergizi dengan porsi seimbang. Tubuh kita tidak membutuhkan banyak kalori jika dibandingkan dengan orang yang melakukan aktivitas fisik berat. Jadi, kita hanya perlu mengonsumsi makanan secukupnya saja.

Untuk menambah keyakinan kita terhadap kesehatan diri sendiri, kita juga bisa mulai mengurus asuransi kesehatan mulai sekarang. Langsung saja klik https://www.futuready.com/asuransi/produk/kesehatan/ untuk mendapatkan informasi penting seputar asuransi kesehatan. Futuready adalah supermarket asuransi yang mudah diakses dan memiliki pilihan produk asuransi yang sangat beragam. Tak perlu buang-buang waktu untuk menyeleksi asuransi kesehatan sesuai kebutuhan. Sebab semua pilihan terbaiknya ada di Futuready. 

Anda mungkin menyukai postingan ini