Tips Analisa Kompetitor Usaha

Tips Analisa Kompetitor Usaha

Jika Anda berencana memulai usaha, sangat penting jika Anda melakukan analisa kompetitor usaha sebelum Anda memutuskan untuk menjalankan sebuah usaha.

Kenapa analisa kompetitor usaha sangat penting bagi Anda yang baru akan memulai usaha. Dengan melakukan analisa Anda dapat mengetahui perkembangan bidang usaha yang Anda pilih, termasuk para pesaing usaha Anda nanti. Berikut ini, tips yang bisa Anda:
Analisis SWOT
1. Menganalisa pesaing bisnis di daerah Anda dengan menghubungi mereka dan berperang sebagai konsumen. Anda dapat mempertanyakan beberapa hal penting mengenai perusahaan atau produk dari kompetitor Anda.

2. Setelah mengetahui seluk beluk kompetitor di daerah Anda, Anda bisa melanjutkan dengan mencari tahu mengenai pesaing bisnis Anda yang berada di luar kota. Caranya sama, dengan menghubungi mereka dan berpura-pura sebagai konsumen.

3. Setelah melakukan analisa terhadap pesaing Anda, sekarang lakukan analisa kepada masyarakat sekitar, apakah mereka mengerahui tentang produk atau perusahaan dari pesaing Anda dan mintalah tanggapan dari mereka mengenai produk atau perusahaan tersebut.

Nah, itu dia tips analisa kompetitor usaha yang bisa Anda coba, sebelum memutuskan untuk membuka usaha.

Anda mungkin menyukai postingan ini