Pengen Rambut Tebal dan Sehat? Terapkan Tips Ini Untuk Menjauhkan Rambutmu Dari Kerontokan

Pengen Rambut Tebal dan Sehat? Terapkan Tips Ini Untuk Menjauhkan Rambutmu Dari Kerontokan


Bagaimana sih kamu mendefinisikan rambut yang “badai”? Biasanya nih, rambut badai ditujukan kepada wanita-wanita yang memiliki rambut panjang, halus, berkilau, dan bergelombang dengan indah.

Nah, tapi apakah kamu tahu? Menjaga si rambut badai ini sesungguhnya bukan tugas yang mudah, loh. Perlu perawatan yang berlipat ganda untuk mendapatkan rambut paripurna. Sayangnya, perawatan ini terkadang sungguh menguras kantong dan merepotkan. Salah-salah, rambutmu yang tebal jadi tipis karena rontok.


Lalu, bagaimana sih cara menjaga rambutmu tetap tebal, badai, dan paripurna? Kali ini kami sudah menyiapkan semua langkah-langkah oke untuk kamu nih. Yuk, langsung simak!

Hair Mask is A Must

Banyak wanita yang bertanya: Apakah hair mask itu penting? Jawabannya adalah YES! Hair mask is a must!

Jangan hanya badan saja ya yang dimanja, rambut juga pengen loh mendapatkan perawatan yang sama menenangkannya. Hair mask sendiri sangat diperlukan untuk menjaga rambutmu dari berbagai kerusakan yang disebabkan lingkungan sehari-hari. Apalagi kalau kamu wanita aktif yang kerjanya selalu gerak sana sini, harus naik ojek online dan juga tiap hari terpapar matahari.

Hair mask ini juga bisa menjaga rambutmu agar tidak rontok dan menipis. Agar maksimal, cobalah untuk membeli produk hair mask yang cocok untuk jenis rambutmu. Selanjutnya, gunakan produk tersebut sebanyak dua kali dalam seminggu. 

Potong Rambutmu Secara Rutin


Ladies, banyak dari kamu yang enggan potong rambut, “panjanginnya susah dan lama” katanya. Padahal ya, memotong rambut itu adalah salah satu kegiatan yang penting dalam menjaga rambutmu.

Tidak hanya akan membuat tampilanmu lebih segar, dengan memotong rambut, kamu bisa mencegah kerontokan yang lebih parah lagi. Apalagi kalau kamu memiliki rambut yang bercabang. Jadi, potonglah rambutmu sebulan atau dua bulan sekali untuk mengurangi rambutmu yang bercabang.

Jangan Lupa Tonik dan Vitamin Rambut

Ketika kamu pergi ke salon untuk perawatan, jangan pernah skip untuk memberikan tonik dan vitamin pada rambutmu. Rambut yang panjang dan tebal tentunya tak akan bisa kamu dapatkan jika kamu tidak memberikan nutrisi yang tepat pada rambutmu. 

Jika terjadi kerontokan pada rambut panjangmu,  mungkin kamu bisa memberikan tonik atau vitamin rambut beberapa kali dalam seminggu, misal 2 kali hingga 3 kali dalam seminggu. Karena kamu harus secara teratur memberikan tonik dan juga vitamin untuk kulit kepala kamu secara intensif biar rambut rontok kamu tidak semakin parah.

Cara inilah sebagai salah satu rahasia rambut panjang alami dengan menggunakan tonik atau vitmain herbal.

Sisi positif ketika memberikan tonik atau vitamin rambut di salon adalah disertai dengan pemijatan lembut pada kulit kepala kamu. Peminjatan inilah yang memberikan andil cukup besar terhadap kulit kepala agar menyerap lebih banyak kandungan dari tonik dan juga vitamin yang diberikan.

Nah, untuk itu pilihlah salon yang bisa menyediakan perawatan yang sudah dijelaskan di atas ya! Buat yang sudah frustrasi dengan kerontokan dan sudah mulai menjurus ke kebotakan, mungkin bisa mempertimbangkan produk penebal rambut dari fiber karena bisa memberikan efek instan. Tapi hati-hati ya, tetap pastikan belinya dari brand yang sudah terpercaya.

Rambut badai itu tidak hanya sebuah pemberian namun juga penghargaan atas bagaimana kamu merawat mahkota kepalamu. So, are you ready for your healthy and shiny hair? 

Anda mungkin menyukai postingan ini