Wajib Coba! 7 Skincare Yang Mengandung Aloevera

Wajib Coba! 7 Skincare Yang Mengandung Aloevera


Kamu pasti sudah tahu kan kalau aloevera menjadi viral sejak digunakan dalam produk skincare. Kandungan yang terdapat di Aloevera ini menarik perhatian beberapa brand kosmetik untuk memproduksi skincare yang berbahan dasar tanaman lidah buaya ini. Kandungan nutrisi yang terdapat di aloevera di antaranya adalah vitamin E, A, C, B2, B6, protein, zat besi, karbohidrat, kalsium, thiamin, riboflavon, niasin. Nah, yang paling memukau ialah kandungan herbal aloevera cocok untuk semua jenis kulit. Sehingga, produk yang mengandung aloevera cepat diburu bukan hanya oleh wanita tapi juga pria.

Berikut ini brand skin care yang berbahan aloevera:

1. Natural Republic (NR)
Nature republic brand yang berasal dari Korea Selatan ini hadir di Indonesia pada awal tahun lalu dan berhasil menjadi viral sepanjang tahun 2018. Para pedagang produk skincare pun ramai menjual produk ini baik offline maupun online. Parahnya produk KW pun bermunculan dan sempat mengecoh NR hunters. Bentuk kemasan dan jenis cream beningnya pun hampir sama, namun label kemasannya berbeda-beda. Jenis produk NR yang hadir di Indonesia memang bervariasi seperti toner, face mist, dan emulsion. Namun, yang paling laris manis hingga kini adalah sooting gel-nya yang digadang-gadang mampu memperbaiki hampir semua permasalahan kulit terutama jerawat. Selain itu, orang Indonesia mudah jatuh cinta dengan gel-nya karena memiliki kesan dingin sesaat setelah dioleskan pada kulit. NR mendapatkan banyak penghargaan sebagai pelopor produk yang menggunakan aloevera. Terbukti, setelah produk ini meluncur di pasaran, beberapa brand skincare lainnya mengikuti jejak NR untuk menghadirkan produk berbahan dasar gel aloevera.

2. Wardah Hydrating Gel
Sebagai produk terkenal yang digemari oleh customer muslim, wardah sepertinya tidak mau ketinggalan untuk memanfaatkan gel aloevera. Sehingga, diluncurkanlah Wardah Hydrating Aloevera Gel yang berfungsi untuk menjaga kelembaban dan kesegaran kulit sepanjang hari. Kandungan yang terdapat para produk ini diklaim mampu memberikan efek tenang serta mendinginkan kulit kering akibat sengatan matahari, seperti namanya yaitu menghidrasi. Berbeda dengan Sooting Gel NR dengan kemasan extranya yaitu 300ml, Wardah tampil dengan kemasan tube 100ml. Namun, warna dan tekstur gel-nya hampir sama yaitu bening, lembut, serta cepat meresap ke dalam kulit.

3. Innisfree Aloevera Mask
Sama seperti NR, brand Innisfree juga hadir dari Korea serta diyakini mampu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Salah satu produknya yang banyak dicari saat ini yaitu sheet mask yang hadir dengan beberapa varian. Nah, untuk kamu yang memiliki kulit kering, coba deh varian Aloevera-nya yang diklaim mampu melembabkan dan menenangkan kulit yang terkena iritasi sinar
matahari. Jika kamu menggunakan satu sheet mask setiap hari, maka kulitmu akan terasa lebih lembab, cerah, rileks, dan make up menjadi lebih menempel karena kulit wajahmu terhidrasi dengan baik. Produk ini sudah banyak di pasaran, namun kamu harus berhati-hati dengan produk palsu yang biasanya dijual lebih murah. Lihat kemasannya dengan jeli.

4. Sariayu Hair Loss Treatment Lidah Buaya Shampoo
Orang tua jaman dulu suka membalurkan daging lidah buaya ke rambut anak-anaknya karena mempercayai bahwa cairannya dapat melebatkan rambut. Dan saat ini ternyata telah terbukti bahwa kandungan aloevera kaya akan manfaat bukan hanya untuk rambut. Jika kamu memiliki rambut rontok, coba deh rutin pake lidah buaya. Namun, jika cara tradisional itu terasa menyulitkan, kamu bisa coba produk lokal sampo lidah buaya dari Sariayu. Praktis bukan?

5. Mineral Botanica All In One Aloe Vera
Kemasan produk botanica hampir sama seperti NR yaitu berbentuk bulat, namun isi gelnya hanya 200 gram. Produk ini bebas dari paraben sehingga aman untuk ibu hamil dan menyusui. Seperti NR dan Wardah, produk ini bisa dioleskan di wajah maupun tubuh untuk menutrisi kulit. Selain itu, Mineral Botanica juga diakui bagus sebagai base make up agar tahan lama, mampu menguatkan kuku dan menenangkan kulit setelah dicukur/waxing. Jadi, pria juga bisa banget punya produk ini agar lebih nyaman saat cukup kumis. Info terbarunya, kemasan Botanica Aloevera juga hadir dalam bentuk tube sehingga lebih nyaman dibawa saat bepergian. Harganya cukup terjangkau dan wanginya tidak menyengat.

6. Holika Holika Aloe Soothing Gel
Pertama kali melihat foto ini, langsung terkesima dengan bentuk kemasannya yang lucu hampir sama seperti bentuk lidah buaya yang sesungguhnya. Selain itu, produk ini mengandung banyak ekstrak bahan natural lainnya seperti gotu koala, timun, semangka, dan juga bambu. Seperti wardah, beberapa wanita menyukai produk ini karena kemasannya dinilai lebih higienis memungkinkan untuk tidak mencoleknya dengan jari. Holika Aloevera mengandung 99% Aloe Vera dari pulau Jeju yang di jus bukan di ekstrak dari hasil fermentasi. Lebih menarik bukan? Gel ini diklaim mampu menenangkan kulit yang teriritasi, memberikan efek segar dan dapat digunakan untuk kulit sensitif serta bebas dari paraben dan alkohol. Holika punya banyak penghargaan dibandingkan dengan produk aloe shooting gel lainnya, salah satunya yaitu Glow Pick 2014-2017 berada pada urutan pertama dalam kategori masker shoothing gel. Ga heran jika harganya 2x lipat dibanding produk lain seperti NR.

7. The Face Shop Jeju Aloe
Banyak yang bilang bahwa skincare ini ampuh banget untuk mengatasi kulit kering. Saat dioleskan, akan menimbulkan sensasi dingin dan wangi yang segar di wajah. Selain itu, tekstur gelnya tidak terlalu cair maupun kental dan sangat mudah terserap dalam kulit. Produk ini juga diklaim mampu mengatasi kulit yang terbakar hanya dalam waktu 2-3 hari saja. Kemasannya sama persis seperti NR, berbentuk jar dan berisi 300 ml. Produk ini memiliki wangi yang segar, hal itu karena ada tambahan parfum sehingga bukan hanya wangi alami dari aloeveranya saja. Tekstur gelnya tidak terlalu cair maupun kental, jadi produk ini juga tetap bisa ‘bergerak’ dalam kemasannya meskipun tidak banyak. Saat diaplikasikan, aloe gel ini akan terserap dalam kurang lebih 3-4 menit saja. Saat menggunakan produk ini, kita juga mendapatkan efek cooling dari aloe vera (meskipun dengan tambahan alkohol) sehingga jika kamu menyimpan produk ini dalam kulkas, efek coolingnya akan semakin terasa.

Dari 7 produk di atas, kamu lebih suka yang mana? Tapi jangan sampai kebingungan ya. Mungkin kamu perlu menentukan budget belanjamu dulu. Namun, yang lebih penting tentunya beli sesuai kebutuhan kulitmu.

Nah, bagi kamu yang ingin belanja skincare original dan high end tanpa repot ke luar rumah, https://www.ilotte.com bisa jadi sasaran shopping onlinemu. Selain itu, produk skincare yang diulas di atas, ada yang bisa kamu dapatkan di www.ilotte.com, bahkan kamu juga berkesempatan mendapatkan promo free onkir, cashback up to 1 juta, dan discount ratusan ribu. Tunggu apa lagi, segera nge-mall di illotte.com untuk mendapatkan skincare original yang kamu mau.

Anda mungkin menyukai postingan ini