Cara Pilih Semangka yang Manis Rasanya

Cara Pilih Semangka yang Manis Rasanya


Semangka salah satu buah yang mempunyai kandungan air lumayan tinggi. Umumnya dicari waktu musim buahnya sudah datang. Tetapi jumlahnya semanga yang di jual di selama jalan yang banyak itu tidak menjamim jika semua berkualitas dalam makna mempunyai rasa yang manis. terkadang kita temukan semangka yang kurang manis rasa-rasanya, hingga kita baru menyesal beli semangka saat sudah tiba di dalam rumah.

Nah bagaimanakah cara pilih semangka yang manis rasanya? 

1. Lihat beberapa ciri luarnya 
Satu diantara ciri luar dari semangka yang berkualitas ialah mempunyai warna kulit yang tajam. Warna kulitnya benar-benar jelas serta warna hijaunya lebih tua. 

2. tepok sisi buahnya 
Waktu menggenggam buah semangka coba menepuk sisi semangka semuanya. Buah semangka yang baik akan mempunyai suara seperti drum. Tetapi jika tidak berasa seperti drum tan berasa keras karena itu jangan pilih semangka itu. 

3. Jauhi mempunyai semangka yang berwarna putih 
Terkadang kita temukan buah semangka yang ada warna putihnya. ini disebabkan oleh sisi buah itu tidak terserang cahaya matahari dahulunya hingga kemungkinan akan berasa kurang manis nantinya. Isyarat itu tunjukkan jika buah itu masih gampang.

4. Pilih yang berat 
Buah semangka yang mempunyai bobot yang berat memiliki kandungan banyak air. Hingga peluang akan mempunyai rasa yang manis juga. 

5. Coba sedikit semangka itu 
Untuk pastikan jika semangka yang anda beli benar-benar manis serta berkualitas karena itu mmintalah pada penjual untuk memangkas dikit sisi semangka itu untuk di coba. Meskipun ada setumpuk semanga tapi tidak jamin semuanya mempunyai rasa yang manis juga. 

Itulah 5 langkah pilih semangka yang manis. jadi jangan tertipu waktu beli semangka. Selamat coba da Terimakasih.

Anda mungkin menyukai postingan ini