Cara Membuat Masker dari Bengkoang dan Manfaatnya

Cara Membuat Masker dari Bengkoang dan Manfaatnya


Buah bengkoang adalah satu diantara buah yang terbanyak dipakai untuk perawatan sebab membuat masker bengkoang sangat gampang. Faktanya banyak produk kecantikan yang memakai bengkoang untuk bahan intinya, seperti hand and bodi lotion atau masker muka. Cara membuat masker ini sebetulnya telah ada semenjak jaman dulu, tetapi umumnya cuma golongan orang ada yang memakai masker bengkoang untuk menjaga kecantikan mereka.

Buah bengkoang umumnya cuma dipakai untuk konsumsi seperti dikonsumsi dengan cara langsung atau untuk bikin rujak. Buah bengkoang memiliki kandungan banyak air, oleh karena itu buah ini sangat terasa beri kesegaran waktu dikonsumsi pada siang hari. Tidak hanya jadi konsumsi, buah bengkoang ini digunakan untuk dibikin bedak dingin untuk turunkan demam anak kecil. Nah bedak dingin berikut yang selanjutnya dikatakan sebagai masker bengkoang. Langkah membuat masker bengkoang ini benar-benar gampang. Anda dapat mencobanya di rumah, jadi daripada beli produk perawatan, bila Anda punyai bengkoang di rumah, dapat kita gunakan. Baca sedetailnya berikut ini. 

Langkah membuat masker bengkoang 

Beberapa bahan yang kita perlukan tidak kebanyakan serta susah. Cukup siapkan sebuah bengkoang ukuran besar supaya cukup dipakai untuk semua permukaan muka. Langkah setelah itu kita leburkan serta haluskan buah bengkoang ini. Selanjutnya kita saring buah bengkoang yang telah dihaluskan, air perasan ini kita diamkan terlebih dulu sepanjang satu jam supaya semua mengendap serta kita mendapatkan sari bengkoang yang kita perlukan. 

Bila telah diendapkan sepanjang satu jam, selanjutnya kita beralih pada langkah yang sangat penting. langkah awal kita membersihkan terlebih dulu muka kita. Seterusnya pakai endapan bengkoang ini serta ratakan pada semua permukaan muka. Pakai kuas atau alat membantu yang lain supaya rata prima. Biarlah sepanjang 1/2 jam, selanjutnya basuh sampai bersih. Rasa-rasanya akan sama juga seperti memakai masker muka umumnya, tetapi semakin lebih berasa dingin serta beri kesegaran. 

Ada banyak manfaat masker bengkoang buat kecantikan muka, seperti bisa dipakai untuk memutihkan wajah, hilangkan bintik hitam yang menggangu di muka Anda. Diluar itu masker bengkoang alami ini dapat beri kesegaran kulit sebab sensasi dingin dari bengkoang. Buat Anda yang alami hari-hari yang berat serta stress dengan pekerjaan, kami anjurkan untuk memakai masker bengkoang sebelum tidur untuk beri kesegaran kembali badan serta fikiran Anda. Masker bengkoang berguna juga untuk hilangkan garis-garis halus di wajah. Serta masih banyak fungsi masker bengkoang buat kesehatan kulit. 

Itulah sedikit penjelasan tentang langkah membuat masker bengkoang dan kemanfaatannya untuk kecantikan.

Anda mungkin menyukai postingan ini