Perbaiki Bacaan Al-Qur’an dengan Fitur di Umma Ramadhan

Perbaiki Bacaan Al-Qur’an dengan Fitur di Umma Ramadhan


Al-Qur’an merupakan kalamullah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril. Al-Qur’an sendiri memiliki banyak fungsi dalam kehidupan mulai dari sebagai pedoman, sebagai petunjuk, sebagai pelajaran, dan lain sebagainya. Membaca Al-Qur’an dinilai sebagai ibadah yang sangat besar pahalanya. Apalagi di bulan suci Ramadhan seperti saat ini yang mana setiap ibadah pahalanya akan dilipat gandakan. Membaca Al-Qur’an merupakan salah satu ibadah yang paling mudah dilakukan, apalagi kini ada aplikasi umma ramadhan yang di dalamnya terdapat fitur Al-Qur’an dan juga terjemahannya sehingga memungkinkan kita untuk membaca Al-Qur’an kapan saja dan dimana saja melalui smartphone kita. 

Untuk semakin mendapatkan banyak pahala di bulan suci Ramadhan, memperbanyak membacaal-Qur’an adalah salah satu pilihan yang tepat. Apalagi jika kita bisa mengkhatamkan Al-Qur’an dibulan ramadhan ini, tentu akan menjadi hal yang luar biasa. Nah saat ini aplikasi umma juga menyediakan berbagai program terkait baca Al-Qur’an seperti One Day One Juz, membaca Al-Qur’an 30 menit selama 5 hari berturut-turut, dan lain sebagainya. 

Umma sendiri merupakan platform sosial umat Islam di Indonesia yang menghadirka berbagai fitur mulai dari jadwal sholat, arah kiblat berbasis GPS, Al-Qur’an beserta terjemahnya, fitur jurnal ibadah harian, live streaming kajian tentang Islam, dan yang paling menarik adalah fitur klinik baca Al-Qur’an. Iya fitur klinik baca Al-Qur’an ini merupakan fitur yang tepat bagi Anda yang ingin meningkatkan keindahan membaca Al-Qur’an. 

Di dalam fitur klinik baca Al-Qur’an ini terdapat berbagai program menarik seperti klinik tahsin baca Qur’an sehingga Anda dapat belajar banyak tentang kaidah pembacaan Al-Qur’an secara tartil, tajwid yang benar, serta makharijul huruf atau ejaan huruf yang tepat. Nah caranya adalah sangat mudah yakni Anda tinggal merekam bacaan Al-Qur’an, kemudian silahkan diunggah pada fitur unggah video yang tersedia di dalam aplikasi umma. Nah setelah rekaman Anda diunggah, maka ustadz di umma akan mengoreksi dan memberikan evaluasi tentang bagian-bagian mana saja bacaan yang belum tepat. 

Nah dengan demikian fitur klinik baca Al-Qur’an ini akan membantu Anda untuk lebih terampil dalam membaca Al-Qur’an. Anda juga bisa memanfaatkan fitur klinik tahsin baca Qur’an yakni fitur dimana Anda bisa belajar untuk membuat bacaan Al-Qur’an Anda semakin tahqiq. Bersama umma, kita bisa meningkatkan kemampuan kita dalam membaca Al-Qur’an sehingga bacaan kita akan semakin indah dan semakin menyentuh. Oh iya dalam fitur klinik baca Al-Qur’an ini, umma juga menyediakan program one day one juz setiap waktu berbuka puasa. Nah dalam hal ini Anda dapat menargetkan untuk membaca Al-Qur’an satu juz perhari.. dengan demikian Anda bisa khatam dalam 30 hari atau lebih tepatnya bisa khatam di bulan ramadhan ini. 

Selain fitur keren di klinik baca Al-Qur’an, umma ramadhan juga menyediakan fitur jadwal waktu sholat yang memudahkan Anda untuk mengetahui kapan masuknya waktu sholat, arah kibat berbasis GPS yang tentunya memudahkan Anda untuk menentukan arah kiblat yang tepat disaat Anda sedang bepergian dan sholat tidak di masjid, fitur Al-Qur’an dan terjemah yang membuat Anda bisa membaca Al-Qur’an kapan saja dan dimana saja, fitur jurnal ibadah harian yang memudahkan Anda untuk membuat pengingat kegiatan ibadah sehari-hari, dan fitur live streaming kajian-kajian Islami yang akan menambah wawasan Anda tentang Islam yang diadakan setiap menjelang berbuka puasa dan sahur. 

Anda mungkin menyukai postingan ini