Salon Perawatan Sederhana

Salon Perawatan Sederhana


Siapa yang tidak pernah ke salon? Entah dalam hal merawat rambut, mengantar teman atau lain-lain. Salon khususnya bagi pengguna yang suka merawat rambutnya dan berpenampilan eksis di depan publik menjadi tempat khusus tersendiri bagi anda. Salon merupakan tempat umum yang sekarang ramai dikunjungi oleh banyak orang. Dengan adanya keramaian tersebut, tak sedikit orang memutuskan untuk membuka salon sendiri untuk merawat rambut dan kebutuhan lainnya. Seperti halnya salon perawatan yang ada di dalam rumah.

Anda dapat membuka salon sendiri untuk pengguaan pribadi. Dari pada mengantri dan menunggu lama untuk sekali berpenampilan. Apalagi ditambah dengan anda adalah seorang yang super sibuk mengakibatkan tidak sempat merawat rambut ke salon. Anda bisa menciptakan sendiri salon di dalam rumah. Pasti dengan adanya salon pribadi tesbut anda dapat menambah penampilan yang lebih menarik dan membuat percaya diri meningkat.

Hal tersebut kebanyakan dilakukan oleh wanita yang suka merawat dan berpenampilan sesuai zaman. Sayangnya keterbatasn waktu dan dana membuat hal tersebut biasanya lalai. Apalagi dengan kondisi rambut yang kurang sehat, hal tersebut pastinya membutuhkan waktu lebih lama lagi untuk ke salon.

Namun, sebenarnya anda dapat merawat rambut di dalam rumah dengan menyiapkan ruangan pribadi. Ruangan tersebut tidak memakan tempat lebar, melainkan sederhana dan peralatan yang terpenuhi. Hal ini dapat menambh waktu anda di dalam rumah. Anda yang biasanya mengantri di dalam salon, kali ini anda cukup di dalam rumah dengan keluarga untuk merawat rambut bersama. Hal ini juga tidak membutuhkan budget yang cukup banyak pula. 

Proses Perawatan Rambut 
Dalam perawatan rambut pastinya anda akan memperhatikan produk yang akan digunakan. Hal ini dapat ditemukan ketika anda memilih shampoo atau produk lainnya untuk merawat rambut. Shampoo maupun conditioner yang mengandung lebih baik digunakan dalam merawat rambut. Pasalnya kandungan di dalamnya begitu banyak dan cocok untuk rambut dalam kondisi apa pun. 

Biasanya rambut yang semakin berusia tua, keratin di dalamnya semakin berkurang, hal ini dapat diatasi menggunakan shampoo maupun conditioner yang mengandung keratin. Anda dapat memperoleh keratin rambut dengan menggunakan produk dari tresemme yakni tresemme keratin smooth. Manfaatnya adalah untuk mejaga kelembapan kulit, mengubah rambut menjadi halus dan tidak mudah kusut.

Ketika anda telah mengunakan produk yang anda butuhkan, selanjutnya anda bisa mencucui rambut denga air dingin. Air dingin begitu baik untuk menjaga kesehatan rambut. Tak hanya itu, peredaran darah yang ada di kepala pun menjadi lancar. Namun, ketikan anda memiliki rambut berminyak, anda dapat memadukan air dingin dengan air hangat. Hal ini berupaya agar kandungan minyak dan kotoran mudah terangkat.

Kemudian anda dapat mengisi salon perawatan anda di rumah dengan berbagai krim dan serum rambut. Hal ini digunakan untuk menjaga kesimbangan rambut. Kandungan hair spa biasanya digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok, kering hingga kusam. Tak hanya itu, anda bisa menggunakan serum rambut untuk melindungi dari sinar matahari, polusi udara dan lain sebagainnya.

Kemudian adanya proses steam rambut. Manfaat krim maupun hair rambut akan lebih maksimal ketika anda melakukan steam rambut. Steam ini bisa dilakukan dengan cara sederhana, anda dapat gunakan handuk hangat untuk menutupi rambut yang sudah diberi steam. Biasanya waktu tunggu dalam proses steam ini selama 20 menit. 

Anda mungkin menyukai postingan ini