Ternyata Ini Alasan Menggadaikan BPKB Mobil Anda Ditolak

Ternyata Ini Alasan Menggadaikan BPKB Mobil Anda Ditolak



Mobil merupakan jenis jaminan yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang pinjaman. Menggadaikan BPKB mobil akan diterima di banyak pihak dan tempat mulai dari di Pegadaian, tempat pinjaman online, hingga dapat mengambil pinjaman di perbankan. Mengambil pinjaman dengan surat kendaraan mobil juga lebih menguntungkan. Pertama adalah karena mobil mempunyai nilai yang besar, sehingga plafon yang akan didapatkan juga lebih besar. Selain itu keuntungan lainnya adalah bisa memilih tempat pinjaman yang tidak akan menyita mobil. Hal ini akan bermanfaat sehingga Anda tidak perlu untuk menyerahkan mobil dan masih bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan sehari-hari. Akan tetapi menggadaikan surat kendaraan mobil Anda juga bisa untuk ditolak apabila mengambil pinjaman. Dimana untuk alasan ditolaknya pengajuan pinjaman yang Anda lakukan adalah karena masalah berikut ini:
 
1. Dokumen tidak lengkap
Alasan pertama mengapa pinjaman Anda tidak disetujui adalah karena dokumen yang tidak lengkap. Anda bisa mengajukan pinjaman apabila mempunyai dokumen yang lengkap. Tidak hanya dari berbagai syarat dokumen yang Anda butuhkan, akan tetapi juga surat kendaraan. Oleh karena itulah pastikan bahwa kendaraan Anda mempunyai dokumen yang lengkap. Karena apabila tidak mempunyai dokumen yang dibutuhkan, maka nantinya pinjaman Anda akan ditolak. Oleh karena itulah siapkan dokumen salinan dan juga dokumen aslinya untuk dapat memudahkan proses pengajuan pinjaman dengan surat kendaraan mobil diterima.
 
2. Usia dan kondisi mobil
Hal selanjutnya yang mempengaruhi mengapa pinjaman Anda bisa ditolak adalah karena usai dan kondisi mobil. Tidak semua mobil akan diterima sebagai syarat pinjaman yang akan diajukan. Dimana salah satu hal yang ada adalah mengenai usia dari mobil yang Anda miliki. Di dalam jaminan tersebut, usia mobil juga dibatasi sehingga hal tersebut membuat tidak semua mobil dapat diterima sebagai jaminan. Dimana pada umumnya syarat usia mobil maksimalnya adalah 10 tahun untuk dapat dijadikan jaminan. Selain itu juga pastikan mobil mempunyai kondisi fisik yang baik. Sehingga nantinya akan diterima sebagai jaminan yang diajukan untuk mendapatkan pinjaman.
 
3. Riwayat mobil
Hal selanjutnya yang mempengaruhi jaminan surat kendaraan mobil yang diajukan akan diterima atau ditolak adalah dari riwayat mobil yang dipunyai. Apabila mobil mempunyai riwayat yang buruk, hal tersebut akan membuat pinjaman yang Anda ajukan akan ditolak. Riwayat buruk tersebut akan menjadi pertimbangan tempat peminjaman sehingga dapat menolak pinjaman yang menggunakan surat kendaraan.
 
4. Merk mobil
Selain itu hal lainnya yang dapat menjadi alasan mengapa gadai yang Anda ajukan akan ditolak adalah dari merek mobil yang dipunyai. Hal ini juga diatur sehingga nantinya akan bisa menolak atau menyetujui gadai mobil Anda. Untuk merek mobil yang diterima merupakan merek yang sudah terkenal dan juga umum digunakan oleh masyarakat. Bahkan juga ada beberapa tempat pinjaman seperti di leasing yang dapat menerima mobil keluaran tahun 90-an. Asalkan merek tersebut merupakan mobil yang diproduksi oleh Jepang, Amerika, dan Eropa.
 
5. Mengambil besar pinjaman melebihi nilai mobil
Hal terakhir yang membuat pinjaman Anda ditolak ketika menggadaikan BPKB mobil adalah besar pinjaman yang melebihi nilai mobil. Ketika Anda mengambil pinjaman maka harus memilih plafon yang tepat agar pinjaman nantinya disetujui. Karena apabila Anda mengajukan pinjaman yang melebihi jumlah nilai jaminan yang diberikan, maka pinjaman tersebut akan mudah ditolak. Oleh karena itulah Anda bisa memperhatikan hal ini sehingga nantinya plafon pinjaman yang diajukan tidak ditolak.

Anda mungkin menyukai postingan ini