Prestasi Produk Mayora dapat Dukungan Kemendag

Prestasi Produk Mayora dapat Dukungan Kemendag


Secara global, wabah covid-19 berdampak pada industri perdagangan. Beberapa bidang produk ekspor tertentu, seperti pertanian, kesehatan, serta makanan dan minuman olahan, terus memberikan potensi pertumbuhan yang signifikan. Dengan dirilisnya peti kemas ke-4000 mayora group pada beberapa bulan lalu senilai rp 1,07 triliun, diharapkan produk makanan dan minuman indonesia semakin terlihat dan dikenal tidak hanya di pasar domestik, tetapi juga global, dan dapat dapat dicontoh oleh pelaku usaha indonesia lainnya. Mayora group patut dipuji. Mayora banjir ucapan terima kasih dan selamat kepada produk mayora yang telah mencapai prestasi luar biasa dengan mengirimkan peti kemas ke-4.000 pertengahan 2020 dalam keadaan sulit. 

Prestasi Produk Mayora dapat Dukungan Kemendag
Prestasi Produk Mayora dapat Dukungan Kemendag

Prestasi dari produk Mayora

Prestasi ini tentu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja ekspor nasional. Mayora group mengirimkan 17.000 kontainer antara januari dan juni 2020, dengan rilis 4.000 kontainer ekspor untuk bulan juni 2020. Barang-barang mayora, seperti torabika dan kopiko, telah melampaui ekspektasi di negara lain. Bahkan permen kopiko adalah permen kopi paling populer di filipina, vietnam, malaysia, india, afrika, dan timur tengah, serta di amerika serikat.produk kopi kemasan mayora juga merupakan pemimpin pasar di filipina, menguasai 46% pasar.

Kesadaran konsumen akan makanan dan minuman yang menyehatkan dan meningkatkan kekebalan tubuh terus tumbuh. Oleh karena itu, diperlukan pendekatan yang unik untuk menjual barang-barang produk mayora yang kreatif dan berkualitas tinggi, serta memiliki rantai nilai manufaktur yang efisien. Hal ini memungkinkan produksi barang yang kompetitif di pasar global. Kemendag terus membantu pelaku korporasi dalam memperluas ekspor barang indonesia. Untuk itu, kementerian perdagangan telah mengembangkan sejumlah inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan ekspor.

Produk Mayora dapat dukungan kemendag

Strategi kementerian perdagangan antara lain menyederhanakan dan mempercepat proses penerbitan surat keterangan asal (ska) barang ekspor melalui penggunaan tanda tangan dan stempel tempel, mengotomatisasi proses perizinan ekspor untuk eksportir terkemuka, serta meningkatkan kecepatan pelayanan dan pengawasan ekspor-impor ke seluruh negeri (nle). Selain itu, kementerian perdagangan meningkatkan fasilitasi dan layanan ekspor, promosi ekspor, dan eksplorasi pencocokan bisnis virtual melalui perwakilan perdagangan, peningkatan virtual dalam pelatihan calon eksportir, dan mengusulkan insentif berupa asuransi, kredit ekspor, dan pembiayaan lainnya melalui lembaga pembiayaan ekspor bagi eksportir yang terkena dampak covid. 

Presiden dan direktur mayora group andre sukendra atmadja mengatakan, grup mayora didedikasikan untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi indonesia, baik di dalam negeri maupun internasional, melalui penggunaan merek-merek indonesia. Pelepasan peti kemas ekspor ini menunjukkan dedikasi mayora untuk mengembangkan ekonomi indonesia melalui operasi ekspor, serta dukungan dan keterlibatannya dalam gerakan bangga buatan indonesia. Barang-barang produk mayora, yang meliputi torabika, kopiko, beng beng, dan danisa, tidak hanya berhasil diekspor, tetapi juga memantapkan diri sebagai pemimpin pasar di sejumlah negara. 

Hal ini menunjukkan bahwa ekspor makanan olahan produk mayora masih kompetitif di pasar dunia, sehingga secara tidak langsung mendukung perekonomian indonesia. Pasar global. Mayora group telah memantapkan dirinya sebagai produsen makanan berkualitas tinggi dan telah menerima banyak penghargaan baik lokal maupun internasional sebagai bisnis produk konsumen yang bergerak cepat. Diantaranya adalah “top five best managed firms in indonesia” dari asia money, “top 100 exporter companies in indonesia” dari majalah swa, “top 100 public listing company” dari majalah investor indonesia, dan “best manufacturer of halal products” dari akademisi majelis indonesia.

Anda mungkin menyukai postingan ini