7 Manfaat Potong rambut

7 Manfaat Potong rambut

Sebagian besar orang di dunia ini selalu rutin dalam melakukan potong rambut, hal tersebut tidak dipungkiri karena ada manfaat yang dirasakan ketika melakukan pemotongan rambut secara rutin. Lantas apa sih manfaat potong rambut secara rutin ini? Kini kami merangkung ada sebanyak 7 manfaat yang biasanya dirasakan.

Berikut ini 7 Manfaat Potong rambut

1.  Menjadikan Penampilan Lebih Fresh

Memiliki potongan rambut, terlebih dengan gaya rambut kekinian yang hits pastinya akan sangat bermanfaat bagi penampilan yang kita miliki. Dengan memilih gaya rambut terkini maka Anda akan dapat terlihat lebih fresh dan bahkan bisa terlihat awet muda dengan gaya rambut pendek yang tepat.

2.  Bisa Mengatasi Kerusakan pada Rambut

Percaya atau tidak dengan Anda memotong rambut, hal itu memiliki manfaat untuk mengatasi kerusakan pada rambut yang kita miliki. Sekurang-kurangnya kita melakukan potong rambut sekali dalam 2 bulan, ini akan dapat membantu mengurangi percabangan dan meminimalisir kerusakan rambut. Contoh masalah yang bisa diatasi dengan mencukur rambut seperti rambut rapuh berkepanjangan, memastikan kalau ujung rambut mendapatkan kilau alami dari minyak setelah dipotong dan pada bagian ujung rambut pun tak kering lagi.

3.  Rambut Jadi Lebih Mudah Diatur

Anda akan memperoleh efek secara langsung dari melakukan potong rambut tersebut, yaitu rambut Anda akan jadi lebih mudah diatur. Selain itu untuk rambut yang kaku dan mengembang dapat Anda atasi dengan instan yaitu dengan cara memotong rambut menjadi pendek.

4.  Memberi Efek Rambut Lebih Tebal dan Sehat

Dengan Anda memotong rambut yang pendek, tentunya akan dapat membantu rambut tipis menjadi lebih memiliki volume. Kesan mengembang akan muncul, karena rambut menjadi lebih ringan pada saat pendek. Selain itu, dengan rambut yang pendek tersebut akan terlihat lebih sehat, karena untuk setiap helai rambut akan terlihat lebih bercahaya. 

5.  Mencegah Rambut Ikal Ruwet dan Kusut

Untuk Anda yang kini mempunyai tekstur rambut ikal, maka biasanya ini akan memberikan masalah bertautan antara rambut yang satu dengan yang lainnya. Kalau hal tersebut tidak Anda atasi akan menyebabkan ruwet dan kusut. Anda dapat mengatasi ruwet tersebut dengan cara memotongnya. Rambut pun akan jadi  kembali terurai dan mudah disisir.

6.  Tak Perlu Menyisir Rambut yang Pendek

Kaum hawa biasanya memilih gaya rambut pendek Wanita seperti pixie cut, sehingga ini bisa membuat lebih praktis dan nyaman. Sehingga tidak perlu menyisir rambut, kemudian ketika keramas pun juga akan lebih singkat.

7. Berguna untuk Mencegah Rambut Rapuh

Mencegah rambut semakin rapuh bisa Anda lakukan dengan cara memotong secara rutin. Kalau rambut Anda rentan rusak, maka Anda cukup memilih gaya rambut pendek setiap hari. 

Nah ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika memotong rambut secara rutin. Dari ketujuh manfaat tersebut merupakan Sebagian saja yang diketahui, masih ada banyak lagi manfaat lainnya yang bisa Anda temukan. Namun untuk Anda yang memiliki rambut rusak, cara memotongnya juga berbeda. Ada cara khusus yang bisa Anda lakukan, diantaranya yaitu bisa Anda lihat dibawah ini. 

Jika Anda bertanya mengenai bagaimana cara memotong rambut yang rusak atau bermasalah maka jawabannya ada dua pertama hanya memotong helaian yang rusak, kedua kepang atau kuncir rambut sebagai acuan untuk memotong rambut.

Nah mulai sekarang Anda ingin potong rambut secara rutin? Ini sangat direkomendasikan.


Anda mungkin menyukai postingan ini