Perbedaan Toyota Camry Hybrid dan Versi Standar

Perbedaan Toyota Camry Hybrid dan Versi Standar


Sebagai mobil sedan paling laku di Indonesia, Toyota Camry berinovasi dengan memproduksi kendaraan versi hybrid. Pada tahun 2021 yang lalu, Camry Hybrid hadir di pasar otomotif dan berhasil memikat banyak pecinta otomotif.

Salah satu inovasi yang dikembangkan pada mobil terbaru ini adalah penyegaran di bagian mesinnya. Camry versi standar yang masih menggunakan mesin lama, diganti dengan spesifikasi baru. Meskipun bagian eksteriornya tidak begitu berbeda.

Perbedaan Camry Hybrid dan Versi Standar

Baik Camry Hybrid maupun versi standar, sama-sama mempunyai spesifikasi yang mendukung untuk mobil sedan mewah generasi pertengahan 2000-an. Namun terdapat beberapa perbedaan dari kedua tipe mobil ini yang cukup signifikan.

1. Performa Mesin

Perbedaan yang paling jelas dari Camry Hybrid dan standar terletak pada performa mesinnya. Untuk versi hybrid, terdapat dua sistem penggerak, yaitu tipe konvensional dan elektrik. Saat pertama dirilis, mobil ini masih menggunakan mesin lama dengan output tenaga 183 ps pada torsi 234 nm.

Sesuai dengan namanya, Camry Hybrid menggunakan mesin berteknologi hibrida yang mempunyai tenaga hingga 178 untuk tipe konvensional. Sedangkan untuk tipe elektriknya sendiri punya tenaga 20,6 ps.

Berbeda dengan spesifikasi mesin dari Cmary versi standar yang mempunyai output tenaga hingga 204 ps pada level 6.600 rpm. Tipe mesin ini dilengkapi dengan transmisi terbaru yang dibekali otomatis 8 speed yang lebih canggih.

2. Eksterior

Selain dilihat dari performa mesin, kedua mobil sedan Camry juga tampak mempunyai eksterior yang berbeda. Meskipun sebenarnya tidak terlalu banyak perbedaan pada tampilan luar mobil, namun setiap versi dilengkapi dengan ciri khas masing-masing.

Pada Camry Hybrid terdapat emblem yang menjadi identitas penggunaan teknologi hibrida pada mobil. Perbedaan juga dapat terlihat dari penggunaan aksen warna biru di bagian logo Toyota yang tidak dimiliki oleh seri mobil sedan lainnya.

Jika diperhatikan lebih detail lagi, desain lampu pada Camry Hybrid dan versi standar juga berbeda. Tipe hybrid menggunakan lampu dengan tiga garis LED. Sementara itu, pada versi standar belum ada pemasangan lampu LED.

3. Interior

Dibandingkan dari segi eksteriornya, bagian interior mobil lebih terlihat berbeda. Fitur yang terdapat pada bagian head unit lebih canggih milik Camry Hybrid. Lantaran mobil ini dilengkapi dengan fitur T-Intouch yang memungkinkan sistem mobil tersambung langsung dengan ponsel.

Tak hanya itu, jok baris belakang pada Camry Hybrid juga lebih canggih dengan fitur convenient rear seat control. Di mana fitur tersebut tidak dapat ditemukan pada Camry versi standar. Perbedaan interior dan penambahan fitur tersebut telah sesuai dengan tingginya harga mobil hibdrida.

Walaupun Toyota Camry Hybrid dan versi standar mempunyai berbagai perbedaan, namun keduanya sama-sama termasuk mobil sedan mewah yang berkualitas. Anda dapat membeli salah satunya dengan penawaran dan promo harga terbaik yang diberikan oleh SEVA.

Anda mungkin menyukai postingan ini