5 Rekomendasi Film Horor Barat Terseram Sepanjang Masa

5 Rekomendasi Film Horor Barat Terseram Sepanjang Masa

 Film horor terseram merupakan genre film yang sering membuat penasaran. Apakah kamu termasuk salah satu penggemarnya?

Film horor memang menarik untuk ditonton berkat ketegangan yang dihasilkan dari alur cerita, musik, ditambah dengan penampakan dari tokoh mistis. Terlebih lagi jika menonton film horor yang diangkat dari kisah nyata. 

Terdapat beberapa film yang dikemas dengan sangat apik mendapat label sebagai film horor terseram sepanjang masa. Yuk, kita cari tahu rekomendasi film horor terseram barat yang bisa ditonton bersama keluarga!


Nah, berikut ini ada 5 rekomendasi film horor terseram sepanjang masa yang menarik untuk ditonton untuk mengisi akhir pekan nanti. 

1. Paranormal Activity (2007)

Film horor terseram yang cukup fenomenal ini menceritakan pasangan muda yang kerap mendapat gangguan supranatural usai tengah malam hingga pagi datang. Awalnya, pasangan muda tersebut yaitu Katie (Katie Featherston) dan Micah (Micah Sloat) merasa skeptic. 

Akhirnya, keduanya memutuskan untuk memasang kamera video di rumah, sehingga terekamlah semua aktivitas malam hari yang penuh ketegangan tersebut. Setelah memasang kamera video di rumahnya, justru gangguan supranatural tersebut kian mencekam. Setiap adegannya akan membuat penonton terkejut. 

2. Insidious (2010)

Disutradari oleh James Wan, film Insidious menceritakan tentang sebuah keluarga yang ingin mencegah roh jahat yang menjebak anak mereka hingga koma. Awalnya, Dalton seorang anak dari keluarga Josh Lambert dan Renai terjatuh dari tangga loteng dan kepalanya membentur lantai. 

Usai jatuh, Dalton tak sadarkan diri hingga berhari – hari dan dokter juga tidak bisa mendiagnosis hal yang dialami oleh anak tersebut. Beberapa bulan kemudian, Renai (ibu Dalton) menyadari adanya hal – hal aneh yang terjadi di rumah. Ia mengatakan bahwa rumah tempat tinggalnya berhantu dan meminta suaminya untuk segera pindah. 

Meskipun awalnya Josh tidak percaya, namun akhirnya memutuskan meminta bantuan kepada teman lama ibunya, yakni Elise Rainier yang membawa tim Spek pemburu hantu dan Tucker untuk menyelidiki fenomena supernatural tersebut. 

3. Sinister (2012)

Film Sinister menceritakan tentang keluarga Ellison Oswalt yang baru saja pindah rumah. Awalnya, Ellison menemukan sebuah rekaman tua yang menampilkan tayangan pembunuhan sadis. 

Kemudian, Ellison merasa penasaran dan mencoba mencari tahu lebih lanjut tentang video rekaman pembunuhan tersebut. Tanpa disadarai, ternyata ia telah menjadikan keluarnya sendiri sebagai target pembunuhan selanjutnya dari sosok iblis. 

Semenjak itulah, Ellison mulai ketakutan dan teror mencekam mulai bermunculan di rumahnya. Hingga pada akhirnya, ia memutuskan untuk membakar rekaman video yang ditemukannya dan kemudian mengajak keluarganya pindah rumah. 

Namun ternyata, usai pindah pun teror iblis tersebut tidak langsung berhenti, bahkan tetap mengikuti keluarga Ellison ke rumah baru. 

4. The Conjuring (2013)

Film The Conjuring menceritakan tentang kasus paling sulit yang pernah ditangani oleh pasangan suami istri paranormal terkenal di Amerika, yakni Ed dan Lorraine Warren. Pasangan tersebut harus menangani kasus keluarga Peron yang menempati sebuah rumah berhantu. 

Setelah mereka selidiki, ternyata rumah tersebut pada abad ke-18 dihuni oleh seorang penyihir wanita bernama Batsheba. Ia tega membunuh anaknya sendiri sebagai tumbal kepada iblis. Bahkan ia juga mengutuk siapapun yang menempati rumahnya akan meninggal akibat dibunuh atau bunuh diri. 

5. The Hush (2016)

Film The Hush menceritakan tentang kehidupan seorang penulis tuli yang pindah ke dalam hutan untuk hidup menyendiri dan harus berjuang dalam hidupnya. Seketika kehidupan sang penulis berubah saat bertemu dengan seorang pembunuh bertopeng yang muncul di jendela kamarnya. 

Posisi tempat tinggal yang berada di tengah hutan dan jauh dari jangkauan orang, membuat ia harus berjuang sendirian melawan seorang psikopat tersebut. Menariknya lagi, di tengah – tengah film horor terseram ini ada jump scare. 


Anda mungkin menyukai postingan ini