Hobby Belanja Online? Yuk Kenali Apa Itu Payment Gateway Indonesia

Hobby Belanja Online? Yuk Kenali Apa Itu Payment Gateway Indonesia

Belanja online kini telah menjadi suatu hal awam yang menjadi kebiasaan dalam masyarakat terlebih di masa pandemi seperti saat ini, tren belanja online semakin meningkat tajam. Bagi kamu yang hobby berbelanja online, kamu harus tahu nih metode payment gateway yang dapat mempermudah kamu dalam proses transaksi belanja onlinemu.


Apa Itu Payment Gateway?

Payment gateway sendiri merupakan sebuah metode pembayaran yang disediakan oleh marketplace guna melakukan transaksi dengan pembelinya. Dalam menggunakan payment gateway ini kamu tidak perlu khawatir karena metode ini terjamin keamanannya, beberapa jenis sistem keamanan yang ada pada payment gateway antara lain:

Card Security Code

Sistem keamanan ini akan memproses suatu transaksi hanya jika memiliki tiga angka terakhir pada nomor kartu debit atau kreditnya

Address Verification System

Sistem ini dapat meminimalisir adanya kesalahan tagih yang diberikan kepada pembeli, karena pada sistem ini rincian tagihan setiap pembeli akan dicek dan disesuaikan dengan alamat kartu sebelum diterbitkannya tagihan pembayaran.

3D Secure Password

Sistem keamanan selanjutnya pada payment gateway adalah 3D Secure Password, pada sistem ini pembeli akan diminta untuk memasukkan passwordnya saat hendak melakukan transaksi pembayaran.


Baca: Tips Memilih Layanan Kredit Online Tanpa Kartu

Manfaat Menggunakan Payment Gateway

Salah satu manfaat menggunakan payment gateway dalam belanja online adalah memungkinkan transaksi pembayaran dilakukan dimana saja, karena akses utamanya menggunakan jangkauan internet, sehingga pembeli dapat melakukan transaksi dimana saja dan tanpa ada batasan nominal yang dipersyaratkan.

Transaksi Jadi Aman

Dengan menggunakan payment gateway maka kamu tidak perlu terlalu sering mengecek saldo secara manual serta adanya payment gateway juga untuk mengurangi adanya kejahatan pada proses transaksi belanja online.

3. Proses Cepat, dengan memanfaatkan payment gateway maka seluruh proses transaksi akan berjalan lebih cepat karena cara kerja payment gateway yang menggunakan sistem secara otomatis.

Nah, itulah sedikit ulasan terkait payment gateway. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat untuk kamu, khususnya dalam proses transaksi belanja onlinemu. Yuk kunjungi payment gateway Indonesia https://www.duitku.com/, mudahkan transaksi online bisnis Anda sekarang.   

Anda mungkin menyukai postingan ini